Wednesday, March 24, 2010

Perasaan seorang Ibu

Saya adalah seorang ibu bekerja dengan 2 orang anak yang lucu-lucu. Anak saya yang pertama, my lovely angel, bernama Nazhmina Athaya Ramadhani. Umurnya 3,5 tahun. Anakku yang kedua, my Funny baby boy M. Azka Qianzy Syihan, 1 tahun 14 bulan.

Mereka merupakan anak-anak yang polos, lucu dan membahagiakan. Setiap hari ada saja kelakuan nya yang membuat saya tertawa dan tersenyum. Contohnya, suatu kali si Nazh minta dibelikan mainan, tapi kebetulan waktu itu tanggal dimana nilai rupiah melemah alias belum gajian :-), saya bilang “ Nanti ya kalau Amih (panggilan buat saya) gajian sudah punya uang, dibeliin dehh...” dan tau ga si Nazh bilang apa? “ Mih, belin dompet aja yang bisa ada uang nya.. nanti bisa deh beli mainan nyah..” What?? spontan saya tertawa.. iihh... ada-ada aja sih pikirannya anak sekarang. Memangnya ada Doraemon bisa buat itu ? :-))

Ada lagi ketika Azka si bungsu yang sekarang sudah mengerti, kalau mau pergi ke luar, langsung menunjuk sepatu nya. Dan, kalau sudah tidak mau makan alias kenyang, dia akan geleng-geleng kepala. Lucu..

Hal yang paling membuat sedih ketika harus meninggalkan mereka bekerja. Setiap pergi, kalau melihat mereka melambaikan tangannya, mata saya berkaca-kaca. Can't stand to see their eyes.. mengekspresikan ketidakmengertian mereka. Entah apa yang ada di pikiran dan dirasakan mereka ketika saya tidak ada di rumah. Mungkin mereka sih main atau melakukan hal yang mereka senangi, but perhaps..they might think and figure it out.. where is mom?

Jam 5 sore adalah waktu yang ditunggu buat saya. Yah..benar, karena itu tandanya habis waktu saya di kantor dan segera pulang. Senangnya.... :-) Beban pekerjaan di kantor yang berat dan melelahkan, hilang ketika bertemu mereka lagi. Apalagi kalau disambut dengan teriakan riangnya.

Dan hal di atas akan terus berulang setiap pagi, setiap hari nya.. Terima kasih ya anak-anak ku..

Alhamdulillah...

4 comments:

whehehehe said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Nadia78 said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

mbak, kunjungan balik nih. Wah, suka duka jadi ibu yang juga kerja di luar ya? ^^ katanya harus pinter-pinter bagi waktu mbak :)
Semangat ya mbak!

Anonymous said...

@ocha : yaa bgtu lah.. Tp ttp harus sabar n tegar..even i wanna cry hiks..
Mending dagang kali ya he he